10/06/2013

New Media


Apa sih New Media itu ?
New Media itu ialah media baru produk teknologi informasi dan komunikasi baik sekarang maupun mendatang . New Media saat ini telah maju sangat pesat dengan komputer digital. dan banyak meninggalkan dari teknologi yang masih bersifat analog, mekanik, boros , bisa dibilang jadul .

Pandangan terhadap New Media !
Bicara tentang pandangan dari new media , dari sifatnya yang sensitif . New Media dapat berpengaruh positif dan negatif. Dari sisi positifnya new media sangatlah mudah diakses oleh semua orang, dimanapun dan kapanpun . Apalagi dengan kemajuan teknologi yang tiada batas. Dan dari sisi negatifnya banyak menimbulkan kejahatan - kejahatan yang dapat dilakukan , seperti pencurian data , penipuan .  Untuk menghidari masalah tersebut kita harus pandai dan berhati - hati .

Apa saja sih Komponen dari New Media itu ?
Komponen new media memiliki tiga tahap, yakni :
a. Produsen 
b. Distributor
c. Konsumen

Produsen  adalah pihak yang membuat new media , kemudian diberikan kepada distributor untuk menyalurkan kepada konsumen, dan konsumen adalah pemakai dari new media tersebut.

Manfaat dari New Media 
Salah satu manfaat dari new media itu ialah memudahkan kita dengan fasilitas - fasilitas yang telah di sediakan dari new media tersebut. Seperti halnya toko online adalah new media yang memudahkan kita untuk berbelanja via media online. dengan seperti itu kita tidak perlu datang ke tempat- tempat seperti swalayan,butik,ataupun distro untuk berbelanja dengan puas dan mudah.

Apa saja sih Aplikasi New Media itu ?
Banyak sekali New Media di Dunia ini, Dari segi Simulasi, Situs Jual Beli Online, Jejaring Sosial Seperti Facebook ,Twitter , Youtube .
  • Facebook
Facebook adalah website jaringan sosial dimana para pengguna dapat bergabung dalam komunitas seperti kota, kerja, sekolah, dan daerah untuk melakukan koneksi dan berinteraksi dengan orang lain.
  • Youtube

YouTube adalah media untuk upload video secara gratis dari file anda dan bisa di share secara online.  YouTube sangat cocok bagi kita yang ingin mencari informasi tanpa harus membaca artikel karena kebanyakan dari YouTube di video-kan dalam bentuk lisan oleh authornya.



  • Wikipedia
Wikipedia merupakan ensiklopedia isi bebas yang dimulai pada tahun 2001 (versi bahasa Indonesia dimulai pada tahun 2003). Artikel-artikel di Wikipedia merupakan hasil kolaborasi oleh para penyumbangsih dari seluruh dunia. Situs ini merupakan situs wiki, yang berarti siapapun dapat menyunting artikel, memperbaiki dan menambahkan informasi, hanya dengan mengklik pranala sunting yang berada di atas setiap halaman.


Memang dunia teknologi saat ini berkembang dengan cepat ,dari itu sangat dibutuhkan manusia yang bisa me-manage semua dengan baik .. semoga artikel new media ini dapat bermanfaat , Terimakasih telah berkunjung di blog ini. :v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar diharapkan untuk jiwa yang membangun